Selasa, April 05, 2011

cookies arrowroot

dapet resep ini dari bukunya Ambarini dan Dr. Yekti Hartanti Effendi berjudul Super Food for Baby. sebenernya pengen nyobanya udah lama, tapi baru minggu kmrn nemu tepung arrowroot nya pas jalan2 ke maebebe. tapi beberapa aku skip ya bahannya.

BAHAN:
1 kuning telur
75 ml minyak zaitun extralight -- krn ga punya, saya ganti 75 ml margarine cair
1 buah pisang ambon, haluskan -- saya parut pake parutannya pigeon baby food maker
175 gr tepung garut, ayak
1/2 sdt soda kue -- saya skip
1/2 sdt baking powder -- saya skip juga

CARA MEMBUAT:
  • campur pisang, minya, kuning telur ke dalam food procesor, proses hingga rata -- saya di mixer dg kecepatan rendah
  • masukan tepung terigu yang telah diayak bersama soda kue dan baking powder -- saya tepungnya doang, masukin secara bertahap
  • tipiskan adonan, bentuk sesuai selera lalu panggang dalam oven bersuhu 160 dercel hingga matang kecoklatan
dan ta daaaa...beginilah hasilnya...



sedikit tips kalo adonannya susah dibentuk tambahkan tepung garutnya sedikit demi sedikit. dan pake pisang yang udah mateng banget jadi rasanya lebih manis.

yuk mari ah yang mau nyoba. silahkan yaa...^^

0 komentar:

 

Blog Template by BloggerCandy.com