Senin, Maret 28, 2011

balada cheese bliss

cheese bliss adalah cookies keju buatan mamma kanin favorit pandji.
eh tapi kayaknya saya harus cerita asal muasal ketemu mamma kanin dulu nih ya.

jadi waktu pandji kira2 umur 7 bulan -wak
tu itu saya masih kerja- saya udah capeeeek banget kejar2an sama deadline. udah mumet liat gambar. udah muak liat jalanan macet. dan udah nggak punya energi buat bikin stok puree buah dan sayuran buat mam pandji.
entah ada angin ribut darimana tiba2 di news fee
d facebook saya beredarlah si fan page'nya mamma kanin yang abis di'like' sama temen saya. karena liat gambarnya ciamik saya klik aja dan ternyata oh ternyata bagai dewa yang turun dari langit, bantuan itu datang. ada puree buah dan sayuran organik yang sedang amat saya butuhkan dan ditambaaaah lokasinya deket dari rumah. duh saya inget banget pesanan pertama saya waktu itu: puree pear, wortel sama brokoli dan diantar langsung sama mba inta yang manis itu...:D


gayanya pandji pertama kali mam puree'nya mamma kanin


lalu setelahnya tentunya saya mengincar menu2 selanjutnya sesuai peruntukan umurnya pandji. nah pas udah agak banyak gigi dan boleh mam cookies saya pesen woot woot arrowroot yang terbuat dari tepung garut dan pisang. betapa syoknya s
aya waktu itu karena satu toples pandji bisa abis hanya dalam 2-3 hari!! lalu saya mulai pesen cheese bliss. yang ini juga sama aja. ga sampe seminggu udah kandas. rasanya si mirip2 kastangel sebenernya tapi yang ini lebih padat dan merapat adonannya. naaah sekarang saya mau ceritain soal si cheese bliss ini yang ternyata adalah ORIGINAL RECIPEnya mamma kanin sendiri. awalnya saya juga nggak tahu kalo cheese bliss adalah nama ciptaannya mba inta sendiri untuk jenis cookies yang satu ini.
Nama #cheesebliss pada awalnya ditemukan saat salah satu teman kami mencobanya dan bilang "wow this cheese is a bliss!" hihi #MKFunFacts
cheese bliss yang ciamik dan fenomenal itu

saya pikir untuk penamaannya ya mirip2 kastangel atau nastar atau putri salju dan kue2 sejawatnya itu. eh ternyata ada sejarah di baliknya. padahal kalo semfet gugling nih resep dan nama cheese bliss ini udah beredar di jagad blog dan dunia maya. dan nggak ada satupun yang menyebutkan kalo source'nya itu dari mamma kanin.. .huhuhuuu...bukan film aja yang dibajak, bahkan nama kue pun sudah gampang sekali dibajak di jaman edan ini.

kalau untuk resep saya kurang tau komposisi2nya. tapi dulu pernah bikin ala tebak2 buah manggis. saya pake unsalted butter, tepung terigu segitiga biru, kuning telur dan keju diamond parut. waktu itu saya campur jadi satu tanpa bantuan mixer karena si unsalted butter itu kerasnya bukan main. jadi saya pake the power of my hand sajah. lalu untuk bentuk saya bikin panjang2 mirip kastangel trus dipanggang deh. rasanya mirip tapi nggak sepadat kayak punya mamma kanin. dan yang ini bertahan lebih dari 2 minggu karena pandji ga terlalu antusias...ahahahaa...

kalo kata iklan si RASA EMANG NGGAK PERNAH BOONG. buktinya saya bikin sendiri juga rasanya nggak secihuy mamma kanin. jadi saya pasti akan tetap balik lagi untuk pesen disana...itu baru saya, gimana dengan ibuk2 dan balita2 yang udah nyobain enaknya si cheese bliss ini?? pasti juga nggak akan berani bercanda dengan maut dengan bikin sendiri atau beli di tempat lain deh...ya kan? ya kan?

dan semoga dengan ngetopnya nama cheese bliss ini membawa kebaikan buat balita2 di dunia, indonesia lah minimal. karena kan jelas cheese bliss bebas gula-garem apalagi berbagai jenis pengembang kueh. makin banyak yang melek lagi kalo makanan sehat buat bayi juga bisa enak, dan meminimalir bayi makan makanan instan, bukan?
karena kalo buat saya pribadi, mamma kanin bukan hanya sebuah toko online yang jualan homemade babyfood aja, tapi penting membawa misi menyehatkan bayi2 di indonesia dan pastinya menyadarkan para ibuk untuk memberi makanan sehat buat anak2nya tercinta. itu yang utama.ya kan? ya kan? *wink*

all photos courtesy mamma kanin

0 komentar:

 

Blog Template by BloggerCandy.com