Selasa, Juni 21, 2011

cerita weaningnya pandji

tanggal 8 juni lalu akhirnya pandji berhasil di'weaning.
tapi maaf mengecewakan, karena saya me'weaning nya dengan cara kejam.
lebih tepatnya weaning with minyak kayu putih...huhuhuhuu...

awalnya saya memang berniat weaning with love atau apapun itu. tapi dari yang udah pernah saya cerita, pandji sungguh seperti orang sakaw kalo lagi minta nen. sebelumnya kami memang memiliki kesepakatan kalau nen
time itu cuma kalo ngantuk dan mau bobo aja. hanya dilakukan di kamar dan bukan di tempat umum. pandji mengerti. tapiiiiiiiii sejak saat itu dia selalu merajuk *buuuu, antuk, bobooo, neeeeen...* padahal bukan jamnya tidur. kalo diturutin bukannya bobo tapi nyengir bak seorang ksatria yang abis menang di medan perang. saya benci cengiran itu. sumpah.

belum lagi rengekannya tiap kali saya lagi ngga ngapa2in. kayaknya tuh anak nga rela gitu saya selonjoran sebentar aja naro pantat di sofa empuk sambil baca ayahbunda. langsung deh keluar jurusnya. merengek. merajuk. ngamuk2. lalu nyengir menang stelah itu. ini yang sya hindari. dia merasa megang kendali atas semua keinginannya, punya senjata ngamuk2 untuk apa yang dimau, dan ngga bisa ngertiin orang lain *dalam hal ini sya*. dan atas pertimbangan itulah akhirnya hari itu saya mengoleskan MINYAK KAYU PUTIH di nipple saya.

awalnya dia nekat tetep diembat juga. tapi trus dilepas dan bilang *payit*.

lalu saya bilang *ya udah ngga usah nen ya?*. dia bilang *ga ucah*.
nggak ada pemberontakan. ngga ada rengekan. ngga pake acara rewel. dia tidur nyenyak dengan usap2 di punggung saja. malamnya? lancar sempurna? besoknya? sama saja, aman terkendali. kalo ditanya *mau nen?* dia jawab *payit*...


baik
lah. saya mungkin kejam, saya gagal menerapkan weaning with love yang sudah saya gembar gemborkan itu. tapi saya melihat ini sebagai *lebih banyak manfaatnya daripada mudharatnya* jadi saya lanjutkan saja. karena praktis setelah itu pandji bener2 jauh dari yang namanya rewel, merajuk, ngerasa menang sendiri. dan yang lebih penting makannya jadi lebih gampang!!
saya: temperamen turun drastis dan ngga marah2 lagi sepanjang hari...

semua bahagia, bukan??



saya dan pandji yang makin mesra aja

0 komentar:

 

Blog Template by BloggerCandy.com