Selasa, Desember 02, 2008

positif dua strip


alhamdulillah...
setelah tour de ginekolog, nyobain semua merk tespek dari yang 3 rb-25rb'an, setelah tebak2 nggak berhadiah dan sok2an feeling so good, akhirnya baru semalem diriku dinyatakan bener2 positif hamil...alhamdulillah senangnyaaa...^^

tapi emang dasarnya saya bukan orang yang tenang dan gampang bgt panik, sebelum hamil pun udah tour de ginekolog gara2 terlalu banyak mendengar suara2 sumbang.




awal oktober 2008
iseng2 ikutan pijet shinsei sama temen2, pas tiba giliran saya, pak shinsei itu bilang ada yang salah dengan rahim saya. tanpa penjelasan ilmiah. tanpa diagnosa lebih lanjut. dia cuma bilang ada yg nggak bagus di daerah rahim saya, akibatnya karena darah mens (maaf) yang menggumpal. panik?jelas, apalagi nggak ada gambaran fisik sama sekali yang menjelaskan bagian mana yang menyatakan itu rahim nggak bagus. hidup saya penuh keresahan dan tanda tanya setelah itu.

17 oktober 2008
telat mens lewat 6 hari, 3 tespek menunjukkan tanda negatif. duh, jangan2 bener kata pak shinsei itu. tak bisa lagi tinggal diam dan tak tahu lagi cara menghilangkan segala gundah, dan resah akhirnya malam itu juga sedikit memaksa suami utk nganter ke RSB Asih, ketemu dr. Yuliyanti, spog. so far dokternya ramah, nggak kaku dan komunikatif. akhitnya diperiksa USG, dinyatakan ada kista sebesar 3mm (kata si ibu dokter masih normal) dan miom. ibu dokter juga masih menduga saja karena bisa jadi itu hanyalah penebalan dinding rahim yang sebentar lagi akan luruh. akhirnya minta ditunggu seminggu untuk balik lagi atau kalau tiba2 datang mens langsung di usg lagi. karena kalau benar itu kista kalau pas mens ukurannya akan membesar.
kesimpulan: tambah panik.

20 oktober 2008
tamu yang ditunggu2 itu akhirnya datang juga

21 oktober 2008
berhubung dokter yuliyanti nggak praktek hari ini, akhirnya langsung cari dokter yang mana aja, karena usg harus dilakukan pd hari ke 2 menstruasi. akhirnya ketemu dr. Gatot Abdurazzak, spog di RS yang sama. USG dilakukan transvaginal karena menurut blio si miom itu nggak bakalan keliatan kalo dari USG perut. hasilnya?bersih, nggak terbukti ada kista atau miom. indung telur juga normal, jumlah sel telur juga normal. alhamdulillah...
kesimpulan: jangan cepat percaya omongan orang...

pertengahan november 2008
ngerasa ada yg aneh dengan bentuk badan dan seperti ada yang menghalangi pandangan ke bawah. tanya2 suami katanya biasa aja ah. *duuuh, si oom ga perhatian nih*

16 november 2008 di pesta pertunangannya tanti-happy
semua teman dan sahabat menguatkan alibi saya kalau ada yang berubah dan sedikit membesar pada bagian tubuh saya. *puas ya girls?* ^^

18 november 2008
nyobain tespack seharga 4rb rupiah. hasilnya samar2. yang satu strip hampir nggak keliatan, tapi masih keliatan dikit. *maksa* . bingung harus ngapain, suami malah bilang "udah cuma 4rb, belinya cuma satu lagi"..heheheee

19 november 2008
pagi:
nyobain tespack lagi yg harga 20rb, 2 garis keliatan lebih jelas.
malem:
balik lagi ke RSB asih, ketemu dr. Arie Doodoh, krn dokter gatot nggak praktek hari itu. ternyata si dokter adl dokter senior disitu. ruangannya lebih luas plus ada kamar mandi dalemnya. karena belom masuk period'nya saya mens awalnya dia ragu kalo saya bener2 hamil. akhirnya di usg perut&transvaginal, belom keliatan apa2. dokter kali ini agak kurang komunikatif. blio cuma puter2 alat usg sambil ngeliatin monitornya doang tanpa berkata apa2. bener2 nggak ngomong apa2. dia malah kayaknya ragu kalau saya akan hamil. akhirnya malam itu pulang dg perasaan hampa dan dibekali 30 kapsul dalfarol 300.

buat apa ya dalfarol?bukannya itu vitamin e utk kesuburan dan antioksidan?
ragu2, nggak saya minum obat itu. hati kecil saya yakin bgt kalo saya bener2 hamil kala itu. jadi konsumsi obat apapun benar2 menakutkan.

24 november 2008
period belom dateng juga, akhirnya memutuskan nyobain tespack lagi merk sensitif. hasilnya 2 strip semakin jelas. senyum2 sendiri ngeliat jelasnya itu garis, eh berdua ding sama suami...=P

27 november 2008
memutuskan utk pindah dokter krn alasan biaya dan nyari dokter yang komunikatif. atas rekomendasi rosa, mendaftarlah diriku di rs. gandaria sama dr. acmad mediana, spog. antriannya seminggu,konon katanya pak dokter cuma mau melayani 15-20 orang pasien perhari, biar maksimal. bikin janji buat malam ini ternyata blio tiba2 memutuskan utk nggak praktek, mundur lagi hari senin tgl 1 desember 2008.

1 desember 2008
deg-degan, mules, keringet dingin, gemeteran. nggak tahu kenapa takut bgt mau periksa kali ini. dari semalem udah ngomong sendiri ke perut "besok kita ketemu ya,nak, dede jangan ngumpet lagi ya"...

akhirnya setelah antrian panjang ketemu juga sama pak dokter. ternyata masih muda dan (penting bgt) ganteng. waktu ditanya2 jadwal period 3 bulan terakhir ternyata baru berselang enam minggu. sempet jiper juga waktu blio bilang "baru 6 minggu, bisa keliatan nggak ya?"...duwh...tapi pas ditanya "mual2 nggak?" dan saya jawab iya blio malah langsung tembak "o ya hamil kalo gitu"...aaah dokter bisa aja *sambil sikut2 genit* (lebay mode on)
akhirnya pasrah di USG, begitu diteken ke perut dan disuruh rileks mulai keliatan lah itu brusek2 di monitor. pak dokter langsung aja bilang "wah iya, hamil ini"...alhamdulillah...

penjelasannya jelas, lengkap, menenangkan, ga nakut2in. emang dokter yang ini top bgt deh. alhamdulillah semua normal & sehat. apalagi blio juga ngasih no hp yang katanya siap dihubungi kapan aja kalau ada keluhan dan pertanyaan2.
kesimpulan: kandungan berusia 5 minggu, ukuran janin 3 mm, posisi normal. dan alhamdulillah'nya lagi nggak ada kista atau miom atau apapun itu.

puass bgt ketemu dokter yang satu ini, tapi begitu tiba saatnya pembayaran ternyata oh ternyata biayanya lebih mahal 95 rb dari RSB Asih...aaah rosa pembohoooooong...T T

*mohon doa'nya ya teman2...mudah2an lancar dan sehat sampai tiba saatnya nanti...^^

4 komentar:

Jati Priyoharjono mengatakan...

Jadi calon ibu, Ren?
Wah, selamat ya!

evana basri mengatakan...

selamaaaat.. doain aku segera menyusul hiks hiks..

yudhiPuspa mengatakan...

whoooooaaaaa!!!! CELAMET!!

congratulation n celebration, na na na na, hehehehehhe...

sekali lagi selamet ya mbak! masih awal2 dijaga loh mba dedenya, hihi sotoy!

mmuaaah

R. Winarso mengatakan...

terima kasih teman2...^^

 

Blog Template by BloggerCandy.com